Selasa, 08 November 2011

Kegagahan Sang Ayam JAGO

Dalam hidup, siapa yang tidak ingin terlihat gagah dan menjadi perhatian orang lain. Banyak orang yang menghamburkan uangnya demi meraih kegagahan yang diinginkannya. Mulai dari memoles mahkota (rambut) sampai ujung kukunya. Semua dilakukan demi mendapat pujian dari orang lain. Kegagahan yang diinginkan merupakan kegagahan yang bersifat sementara alias tidak kekal. Kegagahan yang diraihnya adalah kegagahan yang dunia saja.

Seekor Ayam Jago akan terlihat gagah ketika dia memiliku cengger dan jalu yang mantab. Mahkota ayam jago(cengger) yang terlihat merah merekah dan berdiri tegak bagaikan mahkota emas sang raja. Sedangkan jalunya akan nampak seperti pedang sang ksatria tanpa tanding. Bulunya terlihat mengkilap nampak seperti baju baja sang pangerang perang yang sedang bertempur di medan perang.

Mungkin seperti itulah keinginan banyak manusia biar terlihat gagah. Perbedaannya adalah ayam jago mendapatkanya tanpa perlu datang ke salon atau pusat skin care atau tempat lainnya alias GRATIS diberikan cuma-cuma oleh ALLOH SWT, Sedangkan manusia harus menghabiskan uang yang cukup banyak dalam memperolehnya.

Kemarin, ketika saya melihat Ayam Jago tanpa EKOR, ternyata semua kegagahan ayam jago hilang tanpa bekas. Sang ayam jago seperti ayam BANCI yang tidak bisa berbuat apa-apa (tidak bisa pergi ke SALON untuk memasang EKOR palsu). Ketika salah komponen kegagahan pada ayam jago, ternyata mengakibatkan semua komponen yang ada tidak ada artinya. Ada sebuah pelajaran yang berarti dari hilangnya EKOR ayam jago tersebut.

Ketika manusia hanya memperhatikan kebutuhan dunianya, maka sebetulnya dia tidaklah gagah seperti apa yang diharapkan. Masih ada kebutuhan rohani yang perlu diraih untuk mencapai kesempurnaan. Ada peringatan dalam mencapai kebutuhan rohani tersebut. JANGAN TERJERUMUS PADA TATARAN FISIK. Ketika manusia memenuhi kebutuhan rohaninya pada tataran fisik, dia akan mengalami kebosanan dalam beribadah........

Saudara qu... Ayo selalulah belajar untuk beribadah yang benarrr....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar